Street Race BSD Dimulai Hari Ini, Dimulai Pada Pukul 14.00 Sembari Ngabuburit

Sabtu, 23 April 2022

Ajang street race atau balapan yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya akan kembali digelar pada akhir pekan ini. Setelah sukses menggelar acara street race di Ancol, Jakarta Utara, pada Januari 2022, Polda Metro Jaya kini menyelenggarakan balapan tersebut di Jalan GIPTI Bumi Serpong Damai (BSD) City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Balapan akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut, mulai dari hari Jumat (22/4/2022) ini hingga hari Minggu (24/4/2022). Untuk mendukung perhelatan tersebut, polisi mengalihkan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan sekitar area balapan.

Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan melakukan pengalihan arus lalu lintas dalam rangka penyelenggaraan acara street race di BSD. Pengalihan arus lalu lintas dilakukan di Jl. BSD Grand Boulevard. Kendaraan dari arah ICE BSD menuju Vanya Park diarahkan ke arah contraflow jalur kanan.

Sementara itu, kendaraan dari arah Vanya Park ke ICE BSD masuk contraflow jalur kiri, lalu jalan dari arah Celong ke ICE BSD ditutup. Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo berujar, ada sekitar 657 pembalap yang akan mengikuti ajang street race.

Rinciannya, ada 300 pembalap motor mengikuti street race pada hari pertama, lalu 300 pembalap motor pada hari kedua, dan 57 pembalap mobil untuk gelaran pada hari ketiga.

Berbeda dengan street race yang digelar di Ancol, perhelatan yang berlangsung di daerah BSD kali ini akan mengikutsertakan kategori mobil dalam balapan untuk pertama kalinya.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tangerang Selatan AKP Dicky Dwi Arief Sutarman mengatakan, ajang balapan iini akan digelar saat ngabuburit atau sebelum waktu buka puasa.

Bisa ngabuburit sambil menonton balapan motor adalah hal yang menyenangkan, namun ada juga hal menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot pastinya cukup menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.