Rekomendasi Tanaman yang Bisa Meredakan Stres dan Ditempatkan di Indoor

Selasa, 7 Juni 2022

Tanaman indoor biasanya adalah sebuah tanaman hias yang bisa digunakan untuk mempercantik sebuah ruangan yang berada rumah. Jika kamu ingin tanaman yang multifungsi, pilihlah jenis tanaman yang selain indah dipandang juga memiliki banyak manfaat kesehatan seperti bisa meredakan stres misalnya.

Ada beberapa jenis tanaman indoor yang bisa digunakan untuk mengatasi stres dan meredakan berbagai macam kegelisahan. Beberapa tanaman ini bisa melembabkan dan menyegarkan isi ruangan sehingga kualitas udara pun bisa menjadi baik. Berikut ini adalah beberapa tanaman indoor yang bisa digunakan untuk meredakan stres.

Sukulen

Sukulen dalam pot-pot kecil selalu bisa menyejukkan mata jika memandangnya. Jadi tak ada salahnya kamu meletakkan beberapa pot sukulen di sudut-sudut ruang rumah. Letakkan pula sukulen di dalam kamar tidur, karena pada malam hari tanaman ini mengeluarkan banyak oksigen sehingga bisa meredakan stres, menyembuhkan lelah, dan membuat tidur terasa lebih nyenyak.

Tentang khasiatnya meredakan stres, tidak ada varian sukulen khusus yang dipercaya lebih berkhasiat dari varian yang lain. Semua jenis sukulen, bisa digunakan untuk memperindah ruangan sekaligus untuk menyembuhkan stres karena kelelahan atau beban pikiran.

Melati

Melati memiliki wangi yang sangat khas. Wangi dari bunga melati ini dipercaya bisa meringankan anxiety dan juga insomnia. Baik dengan cara dihirup aroma bunganya begitu saja, atau diseduh menjadi sebuah hidangan minuman hangat di sore hari. Jadi agar gangguan tidur tak selalu mengusik, letakkan tanaman melati di sudut kamarmu.

Basil

Ada beberapa manfaat dari tanaman basil. Selain untuk memperindah ruangan, daun basil juga bisa digunakan sebagai penyedap sajian dapur sekaligus bisa memproduksi oksigen untuk kebutuhan otak kita. Dalam sehari, daun basil hampir 20 jam lamanya tiada henti untuk memproduksi oksigen.

Jika diletakkan di ruangan dapur atau ruang kerja, tanaman basil bisa memperbaiki tekanan darah dan juga bisa memperbaiki mood. Tanman Basil memproduksi oksigen dalam jumlah yang cukup besar. Jika diletakkan di dalam kamar, tanaman basil bisa membuat otak kamu menjadi lebih segar.

Itulah beberapa tanaman indoor yang bisa meredakan stres. Memiliki tanaman yang punya banyka manfaat memanglah terasa menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.