PPKM di Pulau Jawa-Bali Diperpanjang, 6 Daerah Berstatus Level 1

Selasa, 22 Maret 2022

Pemerintah memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali, mulai 22 Maret sampai 4 April 2022. Ada 6 kabupaten/kota di Jawa-Bali yang saat ini masuk ke PPKM level 1.

“Sekarang sudah terdapat 6 daerah dari yang sebelumnya belum ada sama sekali,” ujar Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal dikutip dari siaran persnya, Selasa (22/3/2022).

Adapun enam daerah yang masuk PPKM level 1 tersebut antara lain, Kab. Pangandaran di Jawa Barat, Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Kab. Tuban, Kab. Mojokerto, dan Kab. Lamongan di Jawa Timur. Tidak hanya itu, kata dia, daerah berstatus Level 2 juga mengalami kenaikan dari 55 daerah menjadi 83 kabupaten/kota.

Disisi lain, daerah yang masuk kategori PPKM level 3 berkurang dari yang sebelumnya ada 66 sekarang menjadi 39 kabupaten/kota. Dalam perpanjangan kali, Safrizal menyampaikan bahwa sudah tidak ada lagi daerah di Jawa dan Bali yang berstatus PPKM level 4. Hal ini membuat kasus Covid-19 yang semakin memebaik.

“Kondisi membaik secara signifikan, yang ditandai dengan pelandaian kasus yang berbanding lurus dengan membaiknya level daerah,” jelas Safrizal.

“Di dalam PPKM kali ini pengaturan PPKM pada level 4 dihapus karena sudah tidak ada lagi daerah yang berada di PPKM Level 4 dari sebelumnya yang masih terdapat 7 daerah,” sambung Safrizal.

Safrizal mengingatkan masyarakat untuk tidak mengurangi kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Covid-19. Dia juga meminta masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin, baik dosis pertama, kedua, maupun booster.

Mendengar bahwa PPKM sudah tidak berada pada level 4 mungkin masyarakat bisa menarik nafas sejenak dan bisa melakukan aktivitas secara normal. Selain mendengar kabar yang menyenangkan tersebut, ada juga hal menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Permainan slot bisa dimainkan dimana saja dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.