Jokowi dan 20 Pembalap MotoGP akan Melakukan Parade di Jakarta

Sabtu, 12 Maret 2022

Presiden Joko Widodo atau pak Jokowi direncanakan bakal melakukan parade di jalanan Jakarta bersama 20 pembalap MotoGP, pada hari Rabu (16/3/2022). Para pembalap itu nantinya akan bermain di ajang balap motor MotoGP Mandalika 2022 pada 18-20 Maret mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, mengaku pihaknya siap untuk mengawal parade yang dipimpin oleh pak Jokowi tersebut.

“Yang jelas Polda Metro Jaya (PMJ) siap mengamankan kegiatan yang jadi prioritas pemerintah untuk dongkrak sektor wisata kita,” kata Zulpan di Jakarta, Jumat (11/3/2022).

Namun, Zulpan belum bisa menyampaikan rute iring-iringan yang dilewati oleh parade pak Jokowi dan para pembalap MotoGP tersebut. Sebab, hal tersebut demi keamanan dan kelancaran event parade itu sendiri. Tapi, kata Zulpan, yang jelas pihaknya akan mengawal parade itu, di mana pengamanan untuk ring 1 akan dijaga oleh Paspampres dan ring 2 oleh Pihak Kepolisian. 

Seperti diketahui, 20 pembalap dari berbagai kelas akan berparade di Jakarta, Rabu pekan depan (16/3/2022). Mereka akan berparade sebelum pergi ke Lombok untuk menjalani balapan seri kedua dalam kalender MotoGP akhir pekan depan.

Sirkuit Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat, akan menjadi tuan rumah Grand Prix of Indonesia pada tanggal 18-20 Maret setelah ajang balap sepeda motor paling bergengsi di dunia itu absen selama 25 tahun di Indonesia.

Sebelum menuju sirkuit di pesisir selatan Pulau Lombok itu, nama-nama besar seperti Marc Marquez, Joan Mir, Francesco Bagnaia, Andrea Dovizioso, akan membawa gempita MotoGP ke ibu kota dalam arak-arakan yang akan dimulai dan diakhiri di Istana Merdeka.

Event iring-iringan yang dilakukan pak Jokowi sangat mengesankan yang pastinya akan sangat seru dan asyik. Ada juga hal seru dan asyik lainnya yaitu bermain slot. Permainan slot hanyalah untuk kesenangan sejenak dan jika memang menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan

Leave a Reply

Your email address will not be published.