Inilah Beberapa Kegunaan Lain dari French Press

Kamis, 30 Juni 2022

French press adalah alat untuk menyeduh kopi yang sederhana dan bisa dimiliki oleh semua orang. Desain french press paling sederhana dipatenkan pertama kali pada tahun 1852 oleh Frenchmen Mayer dan Delforge.

Sedangkan french press seperti yang kita gunakan saat ini dipatenkan pertama kali tahun 1929 oleh Attilio Calimani dan Giulio Moneta, keduanya adalah warga negara Italia. Nah, jika kamu memiliki french press, kamu bisa menggunakan alat kopi tersebut ke dalam berbagai fungsi menarik lainnnya selain untuk menyeduh kopi.

Membuat Buih Susu

Froth milk atau susu yang berbuih dan mengembang biasanya digunakan untuk topping dari cappucino. Jika kamu tak memiliki mesin kopi mahal untuk menbuatnya, gunakan saja french press yang ada.

Panaskan susu di atas kompor atau di dalam microwave (jangan sampai mendidih), lalu masukkan ke dalam tabung french press. Kemudian Pompa susu dengan plunger french press. Dalam waktu beberapa menit, susu akan mengembang dengan buih-buih creamy yang sempurna.

Membuat Sari Buah

Melansir Taste of Home, french press bisa digunakan untuk membuat sari buah. Caranya terbilang cukup mudah. Pilih daging buah yang empuk dan memiliki banyak kandungan air seperti misalnya jeruk atau apel.

Masukkan jeruk ke dasar tabung french press, lalu isi dengan air dingin dan turunkan plunger yang ada. Kamu akan segera mendapatkan sari buah yang bebas ampas.

Menyeduh Teh

Jika kamu penggemar teh tubruk, kamu bisa pula menyeduhnya menggunakan french press. Ampas daun dan ranting teh akan tertinggal di dasar tabung, sedangkan air panas yang ada akan mengeluarkan sari-sari teh dengan sangat optimal.

Itulah beberapa kegunaan lain dari French Press selain untuk menyeduh kopi. Mengetahui bahwa French Press memiliki kegunaan lain memanglah menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah terasa menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.