Hujan Deras dan Angin Kencang Melanda Kawasan Jakarta, Pohon Tumbang Menimpa Kendaraan di Jakpus

Rabu, 23 Maret 2022

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di DKI Jakarta menyebabkan beberapa pohon tumbang. Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal melaporkan, satu pohon beringin menimpa dua unit kendaraan di Jalan Rawasari Selatan, Cempaka Putih pada jam 11.45 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tumbangnya pohon beringin tersebut. “Pohon yang berdiameter 1 meter ini tumbang. Dugaan pohon tumbang karena hujan deras dan disertai angin kencang. Pohon merobohkan tiang listrik PLN dan menimpa satu mobil Toyota Innova dan dua motor,” kata Asril dalam keterangan tertulis, Rabu (23/3/2022).

Asril menyebut, delapan personel dikerahkan untuk mengevakuasi batang dan ranting pohon agar tak menganggu arus lalu lintas jalanan. Pihaknya juga berkoordinasi dengan PLN untuk mematikan aliran listrik sementara. “Penanganan selesai pada pukul 13.00 WIB,” ucap Asril.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kehutanan dan Taman Kota, Djauhari Arifien mencatat ada sekitar enam pohon yang tumbang di wilayah Jakarta Barat hingga pukul 12.49 WIB.

Djauhari memaparkan, tiga pohon tumbang berada di Kecamatan Kebon Jeruk, lalu satu pohon tumbang di Kecamatan Cengkareng, kemudian ada satu pohon tumbang di Kecamatan Kalideres, yang terakhir ada di Kecamatan Kembangan terdapat satu pohon tumbang. “Jumlah total sementara enam pohon,” ujar Djuhari.

DKI Jakarta dilanda hujan deras dan angin kencang. Hujan terjadi hampir merata di seluruh wilayah DKI Jakarta. Pantauan langsung dari kawasan Senen di Jakarta Pusat, hujan yang disertai angin kencang melanda pada pukul 11.00 WIB. Padahal, cuaca pada pagi hari terbilang cerah.

Hal serupa juga terjadi di wilayah Tugu Tani, Jakarta Pusat dan Kalibata, Jakarta Selatan. Meski tidak berbarengan, hujan yang disertai angin ini datang merata mengguyur wilayah Jakarta.

Cuaca hujan deras dengan angin kencang sudah diperingatkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta. Melalui akun Twitternya, hujan disertai petir akan melanda sampai sore hari. Tidak hanya di wilayah Jakarta, prakiraan cuaca serupa juga akan melanda Kota Depok, Bogor pada malam harinya.

Tidak menyenangkan jika terjadi kecelakaan dikarenakan hujan deras dan angin kencang, alangkah baiknya kita berhati-hati dalam melakukan kegiatan jika terjadi hujan deras dan angin kencang. Namun, ada juga hal menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot hanyalah untuk mencari hiburan semata dan jika menang itu hanyalah sebuah bonus dari keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.