Halte Transjakarta Akan Direvitalisasi dan Akan Menyediakan Toilet dan Musala

Kamis, 14 April 2022

Sebanyak 46 halte Transjakarta akan direvitalisasi mulai hari Jumat 15 April. Fasilitas yang dipastikan ada di setiap halte Transjakarta setelah selesai revitalisasi yaitu, musala dan toilet.

“Fasilitas akan menjadi lebih banyak, kami menyediakan toilet umum maupun musala di setiap halte,” ujar Direktur Teknik dan Digital Transjakarta, Indrayana, pada Rabu malam 13 April 2022.

Dia menyampaikan, garis besar utama revitalisasi 46 halte Transjakarta yaitu memberikan rasa nyaman dan mengubah sudut pandang layanan fasilitas umum. Indra juga menyebutkan bahwa konsep halte yang akan direvitalisasi yaitu konsep ruang terbuka.

Meski halte-halte yang ada saat ini sudah mengusung konsep terbuka, namun pada revitalisasi ini, Pemprov DKI melalui BUMD PT Transjakarta akan menguatkan konsep tersebut dengan tujuan masyarakat bisa beralih ke transportasi publik. Kenyamanan layanan transportasi publik, juga ditujukan untuk disabilitas.

Untuk merevitalisasi 46 halte, PT Transjakarta menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 600 miliar. Dari jumlah halte yang akan direvitalisasi, ada 4 halte didesain untuk memiliki ciri khas yang ikonik, lalu 4 halte terintegrasi dengan moda transportasi KRL, atau MRT.

Indrayana mengatakan, pelaksanaan revitalisasi akan dimulai pada Jumat 15 April. Untuk 4 halte yang akan direvitalisasi dengan ciri khas ikonik yaitu ada Halte Sarinah, Halte Dukuh Atas, Halte Tosari, dan Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Dia berujar, revitalisasi halte Transjakarta menjadi halte terintegrasi guna untuk menopang mobilitas warga yang akan berpindah moda transportasi. Misi lainnya yaitu, agar masyarakat bisa membiasakan diri untuk menggunakan transportasi umum sebagai pilihan alat mobilitas mereka.

Mendengar kabar bahwa Halte Transjakarta akan direvitalisasi pastinya masyarakat para pengguna transportasi umum sangat senang, namun ada juga kesenangan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot pastinya sangat senang dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.