Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Berolahraga Ketika Sedang Berpuasa

Jum’at, 22 April 2022

Olahraga menjadi salah satu aktivitas yang cukup rutin yang dilakukan oleh laki-laki. Tapi, saat bulan Ramadhan kegiatan olahraga perlu disesuaikan dengan kondisi tubuh yang sedang berpuasa.

Agar olahraga tidak mengganggu kondisi tubuh saat sedang berpuasa, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Berikut ini hal-hal yang harus kamu perhatikan ketika berolahraga di bulan Ramadhan.

Jangan Melakukan Olahraga saat Siang Hari

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah memilih waktu yang tepat untuk berolahraga. Sebaiknya, hindari olahraga ketika siang hari disaat sedang berpuasa. Pilihlah waktu beberapa saat menjelang buka puasa.

Tapi, waktu terbaik untuk melakukan olahraga di bulan Ramadhan adalah saat setelah berbuka. Hal tersebut dikarenakan tubuh mendapatkan energinya kembali dari makanan dan minuman yang dikonsumsi ketika berbuka.

Pilihlah Olahraga yang Baik Dilakukan Saat Puasa

Saat sedang berpuasa, sebaiknya lakukan jenis olahraga intensitas ringan sampai sedang. Contohnya seperti berjalan, bersepeda, dan jogging. Janganlah mencoba olahraga dengan intensitas yang tinggi dari yang biasa dilakukan. 

Mencoba olahraga dengan intensitas tinggi bisa mengganggu kondisi tubuh. Terlebih, ketika perut dalam kondisi kosong karena berpuasa, tentu olahraga berat bisa membuat badanmu menjadi cepat lelah dan sakit.

Perhatikan Asupan Makanan

Berbeda dengan hari biasanya, saat bulan Ramadhan, tubuh hanya bisa mengonsumsi makanan ketika saat sahur dan saat berbuka. Namun, tetap usahakan untuk mengonsumsi makanan dalam jumlah yang sama seperti hari biasanya.

Itulah hal yang perlu pria perhatikan sebelum melakukan olahraga ketika puasa, agar tubuhmu tetap bugar cobalah untuk menerapkannya. Memiliki tubuh yang bugar pastinya sangat menyenangkan, namun ada juga hal menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot pastinya cukup menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.