Hajar Myanmar, Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Babak Final Piala AFF Futsal 2022

Jum’at, 8 April 2022

Timnas Futsal Indonesia berhasil melaju ke babak final Piala AFF Futsal 2022 atau AFF Futsal Championship 2022. Pasukan Mohammad Hashemzadeh menghabisi Myanmar 6-1 di babak semifinal pada Jumat (8/4/2022) sore WIB.

Bertanding di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Timnas Futsal Indonesia sempat kerepotan menghadapi perlawanan Myanmar yang banyak dihuni oleh para pemain senior. Pada babak pertama, Indonesia hanya bisa unggul satu gol saja.

Indonesia baru bisa membuka keunggulan pada menit ke 17. Syauqi Saud memecah kebuntuan Indonesia dengan memaksimalkan bola pantul. Myanmar hampir saja menyamakan skor ketika mereka mendapat hadiah penalti titik kedua karena sudah membuat pelanggaran keenam.

Beruntung kiper Indonesia, yaitu Muhammad Al Bagir bisa menggagalkan penalti tersebut. Skor 1-0 bertahan sampai jeda. Di awal babak kedua, Indonesia menambah gol lagi melalui aksi menawan Evan Soumilena yang membobol gawang Myanmar lewat sontekan tumitnya pada menit ke 23.

Setelah unggul dua gol, Indonesia makin percaya diri. Dua gol dibuat Ardiansyah Runtuboy pada menit 25 dan 35 untuk membawa Indonesia mengunguli Myanmar 4-0.

Tertinggal empat gol membuat Myanmar memainkan power play pada sisa pertandingan. Satu gol hiburan bisa dibuat oleh Myanmar melalui yang dicetak oleh Hlaing Min Tun.

Namun taktik power play justru membuat gawang Myanmar kebobolan dua gol lagi di satu menit akhir menjelang laga usai. Gol itu dibuat oleh Guntur Sulistyo dan Firman Ardiansyah dari jarak jauh.

Menyenangkan bisa mendengar kabar bahwa Timnas Futsal Indonesia bisa menuju final pada Piala AFF Futsal 2022. Namun, ada juga hal menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika kamu menang itu hanyalah sebuah bonus dari keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.