Doni Salmanan Sang “Crazy Rich” Pernah Menjadi Tukang Parkir?

Rabu, 9 Maret 2022

Doni Salmanan telah menjadi tersangka atas dugaan melakukan penipuan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Siapakah sebenarnya Doni Salmanan? Sosok “Crazy Rich” asal Soreang, Kab. Bandung itu mengakui bahwa pernah menjadi tukang parkir. Dan menjalani kehidupan sulit sebelumnya.

Amin Sayumi (49) yang menjadi Ketua RT 05 di Desa Soreang, Kec. Soreang, yang merupakan daerah tempat tinggal Doni pun membenarkan kabar itu. Menurut Amin, Doni di wilayahnya terkenal dengan sosok yang royal alias tak segan membantu.

Amin mengatakan, “Doni Salmanan kalau ke warga sekitar di sini memang selalu bro-broan (royal) ngasih uang ke masyarakat sekitar. Bukan hanya uang, sembako juga selalu dibagikan, apalagi terutama sama ibunya,” pada Selasa (8/3/2022).

Doni yang dulu tidak jauh berbeda dengan Doni yang sekarang. Ia masih sering berbaur dengan masyarakat. Yang membuat publik penasaran ialah Doni mengaku pernah menjadi tukang parkir. Apakah benar pengakuan Doni tersebut?

Pak Amin pun membenarkan pernyataan Doni, bahwa dulu ia sempat menjadi juru parkir di daerah tersebut. Sejumlah pekerjaan lain juga pernah dilakukan oleh Doni. Tak hanya juru parkir, tapi juga pernah jadi sales, dan juga pernah menjadi Cleaning Service di Bank Sinarmas.

Pak Amin menuturkan, tidak hanya Doni, keluarganya pun selalu mendukung beragam kegiatan yang ada di masyarakat sekitar. “Kegiatan di RT atau RW dia selalu memberikan support terus, asal kitanya aja yang menghubungi dia. Insyaallah pasti dia ngasih,” kata Pak Amin.

Pak Amin sendiri sudah tahu sedang berurusan dengan hukum. Namun, kata dia, hal itu merupakan dinamika hidup. Pihaknya berharap apa yang terjadi pada Doni bisa segera selesai. Dan menurut Pak Amin, Doni Salamanan merupakan orang yang baik.

Menjadi trader mungkin memang mengasyikkan dan terlihat seru tapi juga memiliki resiko. Dan ada juga hiburan lain yang menyenangkan dan seru yaitu bermain slot. Permainan slot hanyalah untuk mencari hiburan sejenak dan jika memang menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.