Deretan Pemain Man City yang Terancam Menjadi Korban Kedatangan Haaland

Kamis, 12 Mei 2022

Kedatangan Erling Braut Haaland ke Manchester City dari Borussia Dortmund akan memakan korban pemain lainnya. Tentunya, ketika Haaland hadir akan mengubah komposisi pada bagian depan ManCity.

Namun, kedatangan Haaland tidak akan selamanya memberikan dampak positif. Bagi sejumlah pemain, hadirnya Haaland akan menjadi bencana untuk mereka. Berikut ini, adalah beberapa pemain ManCity yang posisinya terancam karena kedatangan Haaland, seperti yang dikutip dari Daily Mirror.

Raheem Sterling

Tanpa kehadiran Haaland, Sterling juga sudah mulai kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim utama ManCity. Nah, masalahnya jika Foden dimainkan lagi sebagai penyerang sayap, Sterling mau ditempatkan di posisi mana?

Pun, masa depan Sterling di ManCity juga masih belum terlalu jelas. Kontraknya akan habis pada tahun 2023 nanti. Ada potensi, Sterling akan pergi ke klub lain, Arsenal pun meminatinya.

Phil Foden

Saat ManCity tidak punya striker murni, Guardiola menggunakan Foden sebagai false nine. Keputusan itu memanglah tidak salah, karena Foden begitu produktif di lini depan ManCity. Dia berhasil mencatatkan sebanyak 14 gol dan 13 assist. Hadirnya Haaland, pasti membuat Foden harus kembali ke posisi aslinya, sebagai gelandang penyerang.

Masalahnya, kalau Foden balik ke posisi asli, Foden harus bersaing dengan cukup ketat pula dengan Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, dan yang lainnya. Bahkan, jika Guardiola ingin memakai skema gelandang sentral, dia harus bersaing pula dengan Ilkay Guendogan. Ada satu lagi posisi yang bisa ditempati oleh Foden, yaitu sebagai penyerang sayap.

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus tentu menjadi yang paling terancam dengan kedatangan Erling Haaland. Didatangkan pada musim dingin 2017 silam, Jesus sebenarnya diharapkan jadi aset ManCity pada masa mendatang. Tapi, dia tak kunjung mampu bersaing di lini depan ManCity.

Bahkan, belakangan ini ia lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Guardiola juga lebih suka untuk memainkan Phil Foden sebagai false nine. Isunya, Jesus akan dilego ManCity. Ada Juventus dan Arsenal yang siap untuk memboyongnya.

Kedatangan Erling Haaland ke ManCity merupakan hal yang sangat menyenangkan untuk ManCity dan para Fansnya, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.