Berbagai Macam Minuman Untuk Meredakan Asam Lambung

Sabtu, 2 Juli 2022

Ketika asam lambung naik, maka akan menyebabkan berbagai macam keluhan. Seperti mual, perut begah, sendawa yang terus-menerus dan berbagai kondisi lain yang membuat tidak nyaman.

Meski demikian ada beberapa minuman yang bisa membantu mengobati keluhan asam lambung. Berikut ini adalah beberapa minuman yang bisa membantu mengurangi asam lambung.

Yogurt

Yogurt adalah sebuah produk susu yang bisa membantu untuk mengurangi asam lambung. Untuk mengurangi asam lambung cobalah meminum yogurt tawar yang ditambah dengan madu.

Susu

Susu juga bisa membantu mengurangi gejala asam lambung. Akan tetapi sebaiknya minuman susu yang digunakan untuk mengurangi asam lambung yaitu susu yang rendah lemak. Susu almond juga bisa menjadi sebuah pilihan karena bersifat basa dan bisa menetralkan keasaman.

Jus

Dikutip dari Heathline, hindarilah meminum jus yang terlalu asam karena akan memicu produksi asam lambung yang sangat berlebihan. Beberapa jus yang mungkin bisa digunakan untuk mengurangi asam lambung di antaranya yaitu jus wortel, lidah buaya, kubis, bayam, mentimun, semangka, atau pir.

Air Kelapa

Air kelapa tanpa pemanis bisa menjadi suatu pilihan untuk penderita asam lambung. Hal ini karena air kelapa adalah sumber elektrolit yang sangat baik. Elektrolit ini bisa membantu meningkatkan pH di dalam tubuh dan akan meredakan refluks asam.

Aneka Minuman dari Jahe

Dikutip dari MedicalNews, jahe bisa membantu untuk menenangkan perut dan membantu mengurangi produksi asam lambung. Meskipun demikian, hindarilah minuman kemasan jahe yang didalamnya dicampur dengan soda maupun dengan campuran kafein. Untuk mengurangi asam lambung, buatlah minuman jahe yang dicampur menggunakan madu atau sedikit pemanis.

Itulah beberapa minuman untuk meredakan keluhan asam lambung. Mengetahui informasi kesehatan seperti ini memanglah sangat menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah terasa menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.