Beberapa Rutinitas Pagi Hari Ini Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental

Senin, 27 Juni 2022

Kesehatan mental adalah kunci dari kesehatan fisik, ketika kesehatan mental memburuk biasanya akan mempengaruhi kesehatan fisik. Secara tidak sadar, rutinitas dan kebiasaan harian kita mungkin mengganggu kondisi kesehatan mental kita.

Kebiasaan buruk ini seperti tidak meluangkan waktu untuk rileks, terlalu memikirkan beban hingga berlarut-larut, atau lupa untuk menambah dosis tawa harian kita. Berikut ini adalah beberapa rutinitas pagi untuk meningkatkan kesehatan mental yang bisa kamu lakukan.

Minum Banyak Air

Menurut penelitian dalam Nutrition Reviews, dehidrasi bisa menurunkan kemampuan kognitif dalam tubuh. Jadi di pagi hari, selepas tubuh sedikit dehidrasi karena berjam-jam tidak minum, segeralah untuk meminum air putih dengan takaran yang cukup.

Ketika tubuh termasuki banyak cairan di pagi hari, maka fungsi kognitif tubuh akan berjalan dengan sangat optimal. Setelah tidur malam berjam-jam tubuh akan sangat rawan mengalami dehidrasi. Agar fungsi kognitif tubuh tidak terganggu, perbanyaklah minum air putih di pagi hari.

Mandi Matahari

Membiarkan sinar matahari membangunkan kamu adalah cara yang tepat untuk meningkatkan semangat dan fokus. Untuk menghilangkan kantuk dan kemalasan, ambil waktu 5-10 menit untuk mandi matahari setiap pagi.

Sinar matahari akan menghangatkan tubuh dan membuat ritme sirkadian kamu teratur dengan memberi sinyal bahwa ini sudah saatnya tubuh untuk bangun dan beraktivitas.

Meditasi

Tidak ada salahnya setiap pagi meluangkan 10 hingga 15 menit untuk bermeditasi. Meditasi bisa mengurangi rasa stres, membangun mood, mengurasi anxiety dan juga mengurangi rasa sakit.

Itulah beberapa rutinitas pagi untuk meningkatkan kesehatan mental yang bisa kamu lakukan setiap pagi. Mengetahui informasi kesehatan seperti ini mungkin menyenangkan untukmu, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah terasa menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.