3 Tips Membasmi Nyamuk di Dalam Rumah dan Pekarangan Dengan Cara Alami

Sabtu, 14 Mei 2022

Cara membasmi nyamuk di dalam rumah dan pekarangan tentu perlu diketahui terutama ketika musim kemarau tiba. Bukan hanya menimbulkan gatal, gigitan nyamuk tertentu pun dapat menyebabkan penyakit yang sangat berbahaya.

Akan tetapi, membasmi nyamuk dengan semprotan serangga dapat berdampak buruk terhadap kesehatan, khususnya untuk anak-anak dan hewan peliharaan. Oleh sebab itu, cara membasmi nyamuk dengan bahan alami dianggap sebagai sebuah solusi permasalahan tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara membasmi nyamuk di rumah dan pekarangan secara alami.

Menarik Predator Alami

Biarkan laba-laba menenun jaringnya di sekitar pekarangan rumah, sebab hal itu bisa saja menangkap serangga-serangga seperti nyamuk. Begitu juga dengan hewan-hewan lain yang memangsa nyamuk, seperti burung, kelelawar, ikan, kura-kura, katak, dan capung.

Tanam Tanaman Aromatik

Beberapa tanaman memiliki aroma yang tidak disukai oleh nyamuk, seperti lemon balm, mint, basil, rosemary, catnip, marigold, dan lavender. Tanam tanaman tersebut di pekarangan rumah, terutama di dekat teras atau di gazebo.

Pastikan untuk menyikat atau menggosok daunnya secara rutin agar tanaman tersebut sehat. Tanaman itu nantinya akan melepaskan aroma ke udara dan ke kulit manusia yang berada di sekitarnya.

Gunakan Kipas Angin

Nyalakan kipas angin ke arah luar ruangan dan hadapkan ke arah teras atau pekarangan. Bahkan bisa juga untuk membeli kipas angin yang tahan air yang dibuat khusus untuk diletakkan di luar ruangan.

Jika memiliki teras yang tertutup, pasanglah kipas angin di langit-langit ruangan. Angin sepoi-sepoi akan melakukan tugas ganda dengan mendinginkan ruangan sambil mengusir nyamuk-nyamuk yang sedang berterbangan.

Itulah beberapa cara untuk mengusir nyamuk secara alami yang bisa kamu lakukan, tidur malam dengan tenang tanpa adanya nyamuk merupakan hal yang menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah terasa menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.