Inilah Beberapa Efek Samping Jika Kamu Kebanyakan Minum Teh

Selasa, 31 Mei 2022

Teh mengandung begitu banyak nutrisi, mulai dari mineral alami hingga berbagai macam vitamin. Karenanya, teh seringkali dimasukkan ke dunia pengobatan herbal. Ada teh yang digunakan untuk mengobati radang tenggorokan, mengobati stres dan merasa gelisah, juga mengatasi gangguan tidur insomnia.

Namun seperti bahan pangan lain, jika dikonsumsi dengan berlebihan, teh juga memiliki efek samping yang justru akan menganggu kesehatanmu. Kafein di dalam teh hampir setinggi kafein yang ada di dalam kopi. Senyawa ini lah yang bisa mengancam kesehatan jika kamu mengonsumsinya terlalu berlebihan. Dilansir dari Eatthis, berikut ini adalah beberapa tanda kamu kebanyakan mengonsumsi teh.

Terus Merasa Haus

Meminum es teh di terik siang memang memiliki kepuasan tersendiri. Tapi setelah meminum segelas es teh, mengapa rasa haus masih terus datang? Hal ini sebenarnya sesuatu yang sangat wajar. Karena teh memiliki senyawa diuretik yang membuat kamu terus membuang cairan tubuh melalui urin.

Maka semakin banyak teh yang masuk, maka akan semakin banyak pula urin yang keluar. Jadi ketika kamu merasa terus-menerus haus, segera kurangi asupan teh yang kamu konsumsi. Ganti lah dengan segelas air mineral dingin yang jauh lebih aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Sering Pipis

Semua minuman akan merangsang kita untuk sering pipis atau buang air kecil. Terlebih lagi teh, yang mengandung senyawa diuretik atau senyawa yang akan memicu tubuh untuk memproduksi urin lebih banyak.

Jadi ketika kamu dalam sehari selalu hilir mudik ke kamar mandi, cermati sudah berapa banyak kamu mengonsumsi teh di hari itu.

Sering Pusing

Kebanyakan kafein, baik dari kopi atau teh, bisa memicu ketegangan saraf di sekitar kepala kamu. Hingga efeknya kamu akan merasa sangat pusing dan tidak bisa fokus. Dalam sebuah studi, gangguan pusing dan migrain biasanya muncul ketika seseorang mengonsumsi teh lebih dari 5 gelas per hari.

Itulah beberapa efek samping jika kamu cukup sering mengkonsumsi teh. Menikmati teh memanglah menyenangkan di situasi-situasi tertentu, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Bahan-Bahan Alami yang Bisa Membantu Produksi ASI Untuk Ibu yang Sedang Menyusui

Senin, 30 Mei 2022

Produksi Air Susu Ibu atau ASI masing-masing wanita menyusui pastinya berbeda-beda. Ada yang banyak dan bisa mencukupi kebutuhan bayi, ada yang kurang sehingga membahayakan kondisi bayi. Berbagai macam faktor bisa melatar belakangi mengapa produki ASI kurang atau makin minim setiap hari demi hari.

Beberapa buah, sayur dan biji-bijian bisa digunakan untuk memacu produksi ASI. Ketika ASI lancar, maka kebutuhan nutrisi bayi akan terpenuhi dengan sangat maksimal. Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk melancarkan ASI, dilansir dari Indiatimes.

Kayu Manis

Ibu menyusui yang sedang kekurangan ASI bisa memacu kelenjar susunya dengan bubuk kayu manis yang dipenuhi dengan kandungan nutrisi. Caranya cukup mudah, tambahkan saja sebatang kayu manis atau sesendok teh kayu manis ke dalam seduhan teh panas.

Bawang Putih

Bawang putih tergolong salah satu bahan rempah yang kaya akan khasiat kesehatan. Selain mengandung antioksidan dan antibakteri, bawang putih juga memiliki properti laktogen yang bisa membantu produksi susu di kelenjar payudara kamu.

Untuk mengonsumsinya, kamu bisa langsung mengunyahnya langsung setiap pagi dan juga malam. Atau menumbuk bawang putih hingga menjadi pasta dan mencampurkannya ke dalam berbagai macam sajian atau kudapan.

Drumstick atau Batang Tanaman Kelor

Kelor adalah superfood yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral alaminya. Beberapa senyawa istimewa yang berada di dalam kelor bisa memancing kelenjar susu atau mammary gland untuk lebih banyak memproduksi susu.

Kamu bisa menggunakan bagian batang dari tanaman kelor untuk dibuat jus sayuran dan diminum pada setiap pagi. Selain bisa memacu produksi susu, batang tanaman kelor juga bisa untuk melancarkan peredaran darah.

Beberapa bahan alami diatas disebutkan bisa memacu produksi ASI untuk para ibu yang sedang menyusui. Mengetahui informasi seperti ini memanglah menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Inilah Tanda-Tanda Kucing Jika Mereka Mendekati Ajalnya

Senin, 30 Mei 2022

Kucing adalah salah satu hewan akan menujukkan gejala atau beberapa tanda sebelum mereka akan mati. Sering kali, sebelum kucing akan mati, mereka menghilang dari rumah. Seperti yang diberitakan oleh Love to Know, banyak kucing yang menunjukkan perilaku dan tanda-tanda tertentu sebelum mereka mati.

Perubahan penampilan yang ditunjukkan bisa berupa bulu kusam, kusut, urin atau kotoran yang berada di rambut mereka, mata melebar atau berkaca-kaca, kurang berkedip dan tampilan “cekung“. Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa kucing akan mati.

Kejang

Kejang merupakan salah satu tanda yang ditunjukkan oleh beberapa kucing ketika mereka sedang sekarat. Jika kamu adalah seorang pemilik kucing, maka kamu harus memberi mereka tempat yang aman dan nyaman saat mereka mendekati kematian. Kucing yang mengalami kejang mungkin akan mengeong dan menundukkan kepalanya ke belakang, membuat punggungnya melengkung dan terlihat sangat tidak nyaman.

Selain itu seekor kucing akan mungkin mengalami satu atau dua kejang atau malah lebih dalam waktu beberapa jam sebelum kematian. Selama kejang yang parah, kucing akan sedikit merasa responsif di antara kejang dan bahkan tidak akan mencoba untuk bangun.

Perubahan Penampilan Kucing

Kucing yang hidupnya hampir sekarat bisa dikatakan tidak akan memiliki energi untuk merawat dirinya sendiri. Karena itu, penampilan kucing terlihat cukup berbeda dari biasanya atau tampak tidak terawat. Selain itu, bulunya bahkan bisa tumbuh dalam rumpun kecil atau mengalami rontok secara berlebihan.

Jika kucing merasa sangat lemah, ia mungkin buang air kecil sendiri dan dapat menimbulkan bau atau bulu kusut karenanya. Selain penampilannya, mata kucing mungkin akan tampak melebar ketika mereka sudah mendekati ajalnya.

Perubahan Pola Makan Kucing

Tanda berikutnya yaitu adanya perubahan pola makan kucing. Ini cukup penting untuk diperhatikan bahwa kucing yang tidak mau makan sama sekali, bahkan saat kamu menggodanya dengan camilan favorit, belum tentu sekarat.

Itulah beberapa tanda jika kucing akan mendekati ajalnya. Mengetahui hal tersebut memanglah menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Inilah Beberapa Bahan Alami Untuk Mengatasi Gangguan Sariawan

Senin, 30 Mei 2022

Sariawan bisa menyebabkan berbagai aktivitas mengunyah makanan, berbicara dan menyikat gigi menjadi terasa sangat menyiksa. Sariawan bisa terjadi pada bagian dalam pipi, di lidah, di bibir, hingga di permukaan gusi. Luka sariawan bisa berwarna putih atau kuning dengan tepiannya yang berwarna kemerahan.

Jika terkena cairan terutama yang bercita rasa asam, sariawan bisa terasa sangat perih dan terasa menyakitkan. Gangguan rongga mulut seperti ini biasanya bisa sembuh sendiri dalam hitungan hari atau minggu. Meskipun begitu, ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mempercepat proses penyembuhan gangguan rongga mulut ini.

Minyak Kelapa

Selain mengoles dengan madu, kamu juga bisa mengusir sariawan dengan rutin mengoleskan minyak kelapa ke bagian luka terbuka yang ada.

Antibakteri yang terkandung di dalam minyak kelapa bisa membunuh bakteri yang menyebabkan terjadinya luka di rongga mulut, dan bisa mencegah penyebaran bakteri ke area yang lebih luas.

Baking Soda

Jika kamu tidak tahan dengan perihnya air garam, kamu bisa berkumur menggunakan larutan baking soda. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh baking soda dengan satu cangkir air garam, dan gunakan untuk berkumur-kumur setiap dua hingga tiga jam sekali.

Antiinflamasi di dalam baking soda bisa meredakan luka di dalam rongga mulut dengan cukup cepat.

Madu

Madu mengandung antiinflamasi dan antibakteri yang bisa meringankan gangguan sariawan, bisa meredakan nyeri dan mengeringkan luka dengan cukup cepat. Caranya pun cukup sangat mudah, tiap beberapa jam sekali, oleskan madu ke luka sariawan yang ada.

Itulah beberapa cara yang cukup mudah untuk meredakan gangguan sariawan. Bisa menyembuhkan sariawan secara alami tanpa obat-obatan memanglah menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Inilah Tempat di Muka Bumi yang Tak Pernah dan Jarang Terjamah Oleh Manusia

Sabtu, 28 Mei 2022

Ada begitu banyak tempat di bumi yang jarang bakan tidak pernah terjangkau oleh umat manusia. Tempat-tempat ini tidak jarang atau tidak pernah dikunjungi oleh manusia karena memiliki beberapa faktor.

Bisa karena aksesnya yang terlalu sulit, kondisinya yang terlalu ekstrem, lokasinya yang sangat misterius, atau karena memang tempat tersebut dilindungi. Berikut ini adalah beberapa tempat di bumi yang jarang bahkan tak pernah terjamah manusia.

Pulau Surtsey

Surtsey adalah sebuah pulau vulkanik yang berada di Islandia yang jarang terjamah oleh manusia. Pulau ini hanya pernah dibuka untuk kepentingan penelitian saja. Ilmuwan atau seorang peneliti yang boleh ke sana pun harus sangat terlatih.

Gurun Namib

Gurun Namib meurpakan salah satu gurun yang berada di Namibia. Melansir Insider, 17 Desember 2019, gurun ini merupakan salah satu tempat terkering yang ada di Bumi dan sebagian besar belum dijelajahi oleh umat manusia. Gurun Namib di Afrika diperkirakan menjadi salah satu gurun tertua yang ada di dunia.

Wilayah Namib Selatan digambarkan oleh Dana Margasatwa Dunia sebagai sebagian besar belum dijelajahi sama sekali, meskipun diyakini tidak memiliki banyak vegetasi disana.

Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda adalah tempat sangat misterius di Samudera Atlantik yang berada di perbatasan Miami, Bermuda dan Puerto Rico. Melansir History, 28 Agustus 2018, puluhan kapal dan pesawat telah menghilang ketika melintas di Segitiga Bermuda.

Lokasi ini pun hingga saat ini masih menjadi sebuah misteri karena tidak bisa dijangkau dan diidentifikasi oleh umat manusia. Kapal dan pesawat yang pernah menghilang di Segitiga Bermuda dilaporkan tidak mengirimkan pesan-pesan darurat melalui radio. Ada berbagai teori fantastis mengenai Segitiga Bermuda, tetapi belum ada yang bisa mengidentifikasi bagaimana hilangnya kapal dan pesawat tersebut.

Itulah beberapa tempat yang jarang atau bahkan tidak pernah terjamah oleh umat manusia. Mengetahui informasi seperti ini adalah suatu hal yang menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Inilah Beberapa Tips Dalam Memilih Makanan Kucing yang Aman dan Sehat

Sabtu, 28 Mei 2022

Ada banyak hal yang harus diperhatikan oleh orang yang sedang memelihara kucing, termasuk soal asupan gizi untuk hewan berbulu itu. Oleh sebab itu, memilih makanan kucing tidak boleh sembarangan. Alih-alih menyehatkan, salah memilih makanan kucing justru akan berdampak buruk bagi kesehatan hewan peliharaan.

Makanan kucing memang banyak dijual di pasaran, baik makanan kering (dry food), makanan basah (wet food), ataupun makanan cair seperti creamy treats. Lantas, bagaimana cara memilih makanan kucing yang sehat dan aman? Dilansir dari The Spruce Pets, berikut ini adalah tips memilih makanan kucing yang sehat dan aman.

Perhatikan Kemasan Makanan Kucing

Pilihlah makanan kucing yang mengandung gizi yang cukup lengkap dan seimbang. Beberapa kandungan yang harus diperhatikan dari yang tertera pada kemasan adalah sumber protein yang spesifik, misalnya daging ayam, kalkun, sapi, atau kambing, bukan cuma daging.

Selanjutnya, khusus dalam produk makanan basah kalengan, sumber protein harus disebutkan dibagian paling awal dalam keterangan komposisi. Setelah itu, jangan lupa untuk selalu mengecek tanggal kadaluwarsa yang tertera pada kemasan.

Hati-Hati Dengan Makanan Kucing Murah

Seiring tingginya kepedulian terhadap kucing, saat ini banyak makanan kucing yang dijual murah di pasaran. Ditambah lagi, makanan kucing dengan harga yang cukup murah seringkali dipilih untuk menekan biaya. Meski begitu, kalian para pemilik tetap harus waspada terhadap makanan kucing murah, karena kucing bisa saja makan dua kali lipat lebih banyak agar mendapatkan nutrisi yang cukup untuk mereka.

Selain itu, kualitas makanan kucing dengan harga murah seringkali kurang baik dan bukan tidak mungkin memicu masalah untuk kucing peliharaan, seperti gangguan pencernaan dan gangguan saluran kencing.

Perhatikan Alergi Kucing

Sama seperti halnya manusia, kucing juga bisa mengalami alergi. Oleh karena itu, kamu sangat perlu untuk memperhatikan dengan alergi yang mungkin dimiliki oleh kucing peliharaan. Meskipun kucing jarang mengalami alergi makanan, namun sang pemilik kucing harus tetap mewaspadainya. Apalagi jika kucing pernah menunjukkan gejala-gejala alergi.

Itulah beberapa tips untuk memilih makanan kucing yang aman dan juga sehat. Mengetahui informasi tersebut pastinya menyenangkan untukmu, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Inilah Beberapa Bencana Alam Gempa Terdahsyat di Dunia

Jum’at, 27 Mei 2022

Sejarah mencatat dua gempa terdahsyat di dunia, pernah terjadi di negara Indonesia. Gempa dan tsunami tersebut termasuk ke dalam daftar 10 gempa terbesar yang pernah terjadi di dunia. Perbincangan mengenai gempa dan tsunami ini kembali mencuat lantaran prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terjadi yang berada di selatan Jawa, khususnya Pacitan, Jawa Timur.

Prediksi ini memunculkan kembali memori mengenai gempa yang cukup kuat yang mencapai 9 magnitudo lebih di penjuru dunia, termasuk gempa dan tsunami Aceh pada tahun 2004. Dilansir dari Australian Geographic, berikut adalah beberapa daftar gempa terbesar di dunia sejak tahun 1900.

Assam, Tibet, 15 Agustus 1950 (8,6 Magnitudo)

Gempa bumi yang terjadi di pedalaman ini menyebablan kerusakan parah pada bangunan serta memicu tanah longsor. Setidaknya ada sekitar 780 orang tewas di Tibet timur, dengan banyak desa dan kota yang terdampak di Assam, China, India, dan Tibet.

Osilasi permukaan danau terjadi sampai ke negara Norwegia. Jumlah korban yang tewas sebenarnya mungkin lebih tinggi, karena tidak ada laporan pasti atau perkiraan. Meski bencana alam ini dikenal dengan nama Gempa Assam, pusat gempa diyakini berada di kawasan Tibet.

Sibolga, Indonesia, 28 Maret 2005 (8,6 Magnitudo)

Bencana alam yang terjadi di Sumatera Utara ini menewaskan 1.313 orang, dengan lebih dari 400 jiwa terluka. Pusat gempa berada di 205 km barat laut Sibloga, Sumatera Utara, dengan kedalaman kurang lebih 30 km.

Tsunami bahkan terjadi sampai ke daerah Sri Lanka. Area gempa ini termasuk tsunami Aceh 2004 dan mencatatkan 3 dari 15 gempa bumi terdahsyat di dunia.

Kepulauan Rat, Alaska, 2 April 1965 (8,7 Magnitudo)

Kerusakan terparah akibat gempa ini disebabkan oleh tsunami, yang dilaporkan setinggi 10 meter yang berada di Pulau Shemya. Tsunami menyebabkan banjir di Pulau Amchitka, menyebabkan kerusakan properti senilai kurang lebih 10.000 dollar AS. Tidak ada laporan korban jiwa.

Itulah beberapa gempa terdahsyat yang pernah terjadi di dunia. Mengetahui informasi tersebut pastinya menambah wawasan untuk kita dan pastinya menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Inilah Beberapa Penyakit yang Rawan Menyerang di Usia 40 Tahun

Jum’at, 27 Mei 2022

Penyakit yang menyerang pada usia 40 tahun kebanyakan adalah penyakit-penyakit yang timbul karena kebiasaan hidup selama puluhan tahun. Jadi menjelang 40 tahun, atau ketika kamu sudah berada di usia 40 tahun, sudah seharusnya kamu untuk mengubah pola hidup dengan segera.

Ahli medis bahkan menyarankan, ketika sudah menginjak usia kepala 4, sebaiknya kamu rutin untuk melakukan general check up agar bisa terus memantau kondisi tubuh. Jadi ketika ada penyakit muncul, bisa sedari dini untuk tangani. Sehingga bisa menghindarkan kamu tersiksa ketika memasuki usia senja. Dihimpun dari berbagai sumber, penyakit-penyakit di bawah ini cenderung menyerang kamu di usia 40 tahun.

Radang Sendi atau Arthritis

Arthritis bukanlah penyakit lansia atau penyakit yang menyerang mereka di atas 60 tahun saja. Radang sendi bisa datang ketika kamu baru menginjak kepala empat. Di usia 40 tahun, persendian dan tulang bisa saja menua. Kepadatan tulang bisa berkurang, sehingga kinerja tulang dan sendi tidak lagi maksimal.

Terutama pada wanita, menjelang usia 50 tahun atau menjelang menopause, kepadatan tulang mereka akan berkurang secara drastis. Dilansir dari Eatthis, Ketika ini terjadi, kamu akan merasakan sensasi nyeri sendi, pegal, linu, perubahan bentuk tulang, dan masih banyak lagi.

Diabetes Tipe 2

Berdasarkan studi, diabetes tipe 2 seringkali menyerang para orang dewasa di usia 45 tahun ke atas. Penyakit ini muncul karena kamu tidak menjaga pola hidup sehat, mengidap obesitas, memiliki kebiasaan merokok, kurang berolah raga dan tak menjaga angka kolesterol dalam tubuh.

Tendonitis

Tendonitis memiliki gejala nyeri ketika tendon di persendian dalam tubuh kamu digunakan untuk bekerja atau bergerak. Penyakit ini terjadi ketika tendon yang digunakan untuk melakukan aktivitas yang sama selama berhari-hari bahkan bertahun-tahun. Tendonitis biasa terjadi di pergelangan kaki atau pergelangan tangan.

Tendon yang terjadi di pergelangan tangan bisa bermasalah ketika kamu sering bekerja di komputer, melukis, melakukan berbagai pekerjaan yang “menyiksa” tendon selama berjam-jam. Tendonitis juga bisa dikaitkan dengan berbagai macam penyakit kronis seperti diabetes, infeksi atau arthritis.

Itulah beberapa penyakit yang cukup rawan menyerang di usia 40 tahunan. Memiliki tubuh yang sehat di usia 40 tahun pastinya memanglah menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Inilah Olahraga Simpel Untuk Kaum Mager

Kamis, 26 Mei 2022

Siapa yang termasuk kedalam golongan malas gerak alias mager club? Ini mungkin informasi menarik untuk kamu yang mager. Meski mager, jangan lupa untuk berolahraga! Jangan mencari-cari alasan. Lelah atau capek adalah salah satu alasan mengapa orang-orang malas untuk berolahraga. Misalnya, ketika bangun di pagi hari, namun tubuh terlalu lelah untuk melakukan aktivitas fisik.

Ternyata, ada metode olahraga ringan yang bisa membantu untuk membangkitkan semangat kaum rebahan agar kondisi tubuhnya menjadi lebih bugar. Berikut ini beberapa metode olahraga ringan yang bisa membantu tubuh kamu menjadi lebih bugar di pagi hari.

Pernapasan Lateral

Jika kamu benar-benar lelah atau malas dan sama sekali tidak ingin beranjak dari kasur, setidaknya kamu bisa melakukan peregangan dengan satu cara, yaitu bernapas. Nikki Chrysostomou, terapis gerakan berlisensi dan pendiri Movement Integration, mengatakan, kamu bisa melatih peregangan dengan bernapas di mana saja, di dalam mobil, di kantor, bahkan di tempat tidur.

Yang perlu kamu lakukan adalah menarik dan menghembuskan napas dalam-dalam dan memfokuskan pikiran. Agar lebih membantu, kamu bisa meletakkan tangan di tulang rusuk untuk membantu memantau napas kamu.

Peregangan Pinggul

Mulailah dengan berbaring dahulu di lantai, lutut ditekuk dan telapak kaki rata. Jaga lutut agar tetap rapat dan arahkan satu kaki satu langkah ke depan. Selanjutnya, dengan perlahan turunkan pinggul dan biarkan lutut di kaki lain mengenai lantai.

Kamu bisa membantu peregangan dengan menekan lutut kaki yang berada di depan. Tahan posisi ini selama 15 detik, lalu ganti ke kaki lain. Lakukan gerakan ini secara berulang selama 3-4 putaran.

Pose Bersimpuh

Pose ini akan terlihat seperti orang yang sedang bermalas-malasan untuk bangun dari kasur atau mirip posisi simpuh atau sembah. Namun, jika kamu ingin sebutan yang lebih asing, posisi ini disebut dengan Child’s Pose To Side Bend.

Itulah beberapa gerakan olahraga untuk kamu yang mager berolahraga. Berolahraga memanglah menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Inilah Kesalahan yang Seringkali Dilakukan Ketika Sedang Merawat Bayi Kucing

Kamis, 26 Mei 2022

Bayi kucing yang ditinggal oleh induknya akan menggantungkan hidupnya 100% pada pertolongan kita. Apalagi bayi kucing yang belum bisa membuka matanya dan belum bisa berjalan, bisa dipastikan ia tidak akan bisa mencari makan sendiri untuk memberi bahan bakar bagi tubuhnya dan bertumbuh menjadi besar.

Bayi kucing juga belum bisa sembarangan makan. Sama halnya seperti bayi manusia yang baru bisa mengonsumsi susu, begitu juga dengan bayi kucing. Nah, ketika sedang merawat bayi kucing ini, beberapa dari kita pasti melakukan kesalahan yang seharusnya tidak boleh dilakukan. Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika sedang merawat bayi kucing.

Over Protektif

Over protektif justru akan membuat kucing kamu tumbuh menjadi kucing dewasa yang penakut. Jadi, alangkah baiknya mengenalkan anak kucing ke lingkungan sekitar rumah agar mereka bisa mengenali bau dan suara-suara yang terdengar asing bagi mereka.

Tidak Menjalin Ikatan yang Kuat

Jika ingin memiliki ikatan yang kuat dengan kucing, maka berikan mereka perhatian maksimal semenjak mereka masih bayi. Luangkan waktu kamu sebanyak mungkin untuk memberi susu, memberi makan, atau menemaninya bermain.

Memberikan perhatian ekstra semenjak mereka masih kecil bisa membuat kucing menjadi dekat dengan pemiliknya.

Tidak Menghentikan Kebiasaan Buruknya

Beberapa cat lovers tidak menegakkan kedisiplinan dan aturan yang cukup tegas untuk kucing-kucing kesayangannya. Hal ini tentu saja merugikan, karena kebiasaan buruk kucing akan terus berlangsung dan mengganggu kenyamanan runah kamu. Jadi sebaiknya, sedari kucing masih kecil, beri aturan yang sangat tegas.

Jika mereka mulai bermain dengan merusak sandal atau sofa, segera beri sebuah peringatan dengan cara yang mereka pahami. Dengan cara ini, kucing akan tumbuh dewasa dengan kebiasaan buruk yang bisa diminimalisir.

Itulah beberapa kesalahan yang kerap dilakukan oleh sebagian orang yang sedang merawat bayi kucing. Rasanya tidak menyenangkan jika kucing tersebut merusak lingkungan sekitar rumah, adapun hal yang menyenangkan yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.