2.000 Ekor Sapi Australia Sampai di Indonesia Untuk Menstabilkan Harga Daging

Rabu, 13 April 2022

Sebagai upaya jaga pasokan dan stabilisasi harga komoditas daging, Pemerintah mendatangkan sapi hidup asal Queensland Australia untuk dilakukan fattening atau penggemukan secara intensif di negara Indonesia.

Hal ini pun dalam rangka memenuhi stok selama hari besar keagamaan nasional mulai dari bulan Ramadhan, Idul Fitri, maupun Idul Adha. Sebanyak 2.000 ekor sapi hidup ini tiba di Pelabuhan Tanjung Priok di kawasan Jakarta Utara.

Kepala Badan Pangan Nasional / NFA (National Food Agency) Arief Prasetyo Adi mengatakan bahwa, langkah ini merupakan bagian dari upaya ketahanan pangan dalam menjaga pasokan dan stabilisasi harga sapi agar tidak melambung tinggi di pasaran.

Jumlah sapi hidup yang datang ini kurang lebih ada sekitar 2.000 ekor, sebagian turun di Jakarta, sebagian lagi turun di Lampung.

Lebih lanjut lagi, dalam rangka memenuhi kebutuhan HBKN 2022 pihaknya berupaya stok sapi hidup baik pengadaan dalam negeri melalui mobilisasi sapi hidup lokal maupun cadangan pengadaan import.

Sapi-sapi yang dilakukan penggemukan ini akan diternak secara intensif melalui beberapa kandang sapi yang dulu sudah ada namun tidak aktif, kembali di aktivasi. Jadi di re-aktivasi, sehingga bisa menjadi suatu tempat untuk kita mendatangkan sapi-sapi hidup.

Kedepannya bersama dengan Kementerian Perhubungan untuk memobilisasi sapi dari satu daerah ke daerah lain atau dari pulau satu ke pulau yang lain dari sentra peternak.

Mendapat kabar bahwa pemerintah akan mengupayakan pasokan dan stabilisasi harga komoditas daging mungkin terdengar cukup menyenangkan pada masa yang seperti ini. Namun, ada juga hal menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot pastinya memanglah menyenangkan dan jika kamu menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.